CATATAN HATI SANG DEWI

Minggu, 10 Februari 2013

KATA CINTA PART 2


alahlah seseorang yang mengira bahwa cinta itu datang karna pergaulan yang lama dan rayuan terus menerus. Cinta adalah tunas pesona jiwa, dan jika tunas ini tak tercipta dalam sesaaat , ia tak akan tercipta bertahun-tahn atau bahkan berabad. Ketika cinta memanggilmu maka dekatilah dia walau jalannya terjal berliku, jika cinta memelukmu maka dekaplah ia walau pedang disela sayapnya melukaimu.
          Cinta tidak menyadari kedalamannya dan terasa pada saat perpisahan tiba. Dan saat tangan laki2 menyentuh tangan seorang perempuan mereka telah menyentuh hati keabadian. Cinta adalah satu2nya kebebasan di dunia karena cinta itu membangkitkan semangat hukum2 kemanusiaan dan gejala alami pun tak mampu mengubah perjalannya. Jika cinta tidak dapat mengembalikan engkau pada orang yang kau cintai dalam kehidpan ini, pastilah cinta akan menyatukan kalian dalam kehidupan yang akan datang.
          Jangan juga kau kira cinta datang dari keakraban yang lama dan pendekatan yang tekun. Cinta adalah kesesuian jiwa dan jika itu tak pernah ada, cinta tak akan pernah tercipta dalam hitungan taun bahkan abad. Cinta berlalu didepan kita, terbalut dalam kerendahan hati.Cinta dapat mengubah pahit jadi manis, debu  beralih emas, keruh menjadi bening, penjara jadi telaga, derita menjadi nikmat dan kemarahan menjdi rahmat.
          Cinta datang kepada orang yang masih punya harapan walaupun mereka telah dikecewakan. Kepada mereka yang masih ingin mencintai walaupun mereka telah disakiti sebelumnya dan kepada mereka yang mempunyai keberanian dan keyakinan untuk membangunkan kembali  kepercayaan. Cintailah seseorang atas dasar siapa dia sekarang dan bukan siapa dia sebelumnya. Kisah silam tidak perludi ungkit, jika kamu encintai seseorang sepenuh hati.
          Cinta yang sebenarnya adalah membiarkan orang yg kamu cintai menjadi diri sendiri dan tidak mengubahnya menjadi gambaran yg kamu inginkan. Jika tidak kamu hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kamu teukan dalam dirinya.

bersambung..


0 komentar:

Posting Komentar